Jawaban Test Logika I yang benar

Jawaban Test Logika I yang benar

Nenek Von Braun mulai berjalan di Jembatan kearah daerah Swiss, setelah 3 menit berjalan terdengar bunyi sirene. Nenek Von Braun berbalik arah kini dia berjalan kearah Jerman, dan dilihat Selanjutnya dapat dilihat di:

http://dryuliskandar.wordpress.com/2011/02/06/jawaban-test-logika-i-yang-benar/


Soal:
Pada tahun 1944, ketika terjadi perang dunia II, dipegunungan Alpen, ada jembatan yang menghubungkan antara Jerman dan Swiss. Jembatan itu berdiri diatas jurang yang dalam sekali, dan jembatan itu hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Panjang jembatan itu 1500 meter, dan biasanya dapat ditempuh dalam 9 menit.
Di tempat orang Jerman ada Bunker yang diempati para penembak jauh (sniper) yang mampu menembak dengan tepat orang dalam jarak 0-1500 m. Perintahnya adalah siapapun yang berjalan kearah Swiss harus ditembak mati, sedangkan orang yang pergi dari Swiss ke Jerman dibiarkan lewat.
Para penembak ini diperintahkan membunyikan sirine selama 10 detik, selama itu para penembak itu bersiap-siap keluar. Diluar dia melihat kearah Swiss, kalau ada yang berjalah kearah Swiss langsung ditembak, tetapi yang berjalan kearah Jerman dibiarkan. Peninjauan itu lamanya 20 detik, dan setelah itu ada sirine lagi, yang menyuruh prajurit jerman itu masuk bunker lagi. Setelah 3 menit regu lain yang keluar dengan dimulai sirine 10 detik dan observasi 20 detik dan diakhiri dengan sirene untuk menyuruh para pra. Dijembatan itu tidak ada tempat bersembunyi baik diatas maupun dibawah jembatan.
Nenek dari Von Braun (ketika itu masih muda berumur 15 tahun) mengatakan dia berhasil melintasi jembatan itu dari bagian Jerman sampai akhir di Swiss dengan aman.
Bagaimana nenek Von Braun bisa melintasi jembatan dengan selamat .

Jawaban Test Logika I yang benar
Nenek Von Braun, memperhatikan gerak gerik si Serdadu Jerman, dia lihat bila orang berjalan dengan muka menghadap ke daerah Jerman, akan dibiarkan.Siapapun yang berjalan kea rah Swiss akan ditembak dan pasti kena (karena penembak tepat). Dalam waktu 2 ½ menit si Serdadu asik bermain kartu di Bungkernya.
Nenek Von Braun mulai berjalan di Jembatan kearah daerah Swiss, setelah 3 menit berjalan terdengar bunyi sirene. Nenek Von Braun berbalik arah kini dia berjalan kearah Jerman, dan dilihat tentara Jerman dia menuju ke Jerman. Setelah ½ menit berjalan, Nenek Von Braun melihat bahwa para prajurit Jerman sudah masuk bungker lagi, kini dia berbalik arah lagi menuju arah Swiss. Setelah 3 menit dia mendengar sirene lagi, dia berbalik arah lagi menuju kearah jerman, perjalanan kini telah ditempuh 2 ½ + 3 menit berarti dia telah berjalan 5 ½ menit. Dia berjalan kearah Jerman selama ½ menit sampai tentara Jerman masuk bungker lagi. Setelah itu dia berbalik lagi berjalan selama 3 menit, kini dia telah berjalan 5 ½ – ½ + 3 = 8 menit. Nenek Von Braun kini berbalik lagi berjalan menuju arah Jerman selama ½ menit , dan tentara Jerman melihat hanya ada orang yang menuju Jerman. Setelah semua tentara Jerman masuk bungker lagi, dia berbalik arah lagi setelah 7 ½ menit perjalanan. Dalam waktu 1 ½ menit dia samapai di daerah Swiss dengan selamat.
Begitulah caranya bagaimana Nenek Von Braun masuk ke daerah Swiss.

Yang telah berhasil memcahkan jawaban Soal Logika ini kami telah mengirimkan hadiah ke alamatnya. Bila anda telah menjawab dengan benar belum mendapat hadiah maka berikan kabar ke :
dryul96@rad.net.id
Buku-buku Penerbit Dharma Graha dan Harganya:
Karangan : Dr. Yul Iskandar
blog http://dryuliskandar.wordpress.com/
Per 1 Juli 2010
Soal- diatas yang sejenis ada di beberapa buku diantaranya :
6.Inteligensi Vol 1:Rp 11.500,-
7. Inteligensi Vol 2 : Rp 10.000,-
8. Inteligensi Vol 3,: Rp 10.000-
9.Inteligensi Vol 4,: Rp 10.000.-
10. Test Kemampuan Umum.Rp 15.600,-
13 Test Inteligensi Gamma . Rp 28.400,-
14. Soal-soal Test Inteligensi. Rp 29.400,-
16.Test Potensi Akademik. Rp 20.000,-
20. Tingkatkan IQ Anda ( tahun 2006) : Rp25.000,-
25. Bagaimana Menjadi Pintar : Rp 48.700,-
51.Test Potensi Akademik untuk CPNS. Rp 20.000,-
52.Test Potensi Akademik untuk Ujian S2-S3.. Rp 20.000,-
Carilah buku-buku itu di Toko atau langsung ke Institute For Cognitive Research (ICR)- E-mail dryul96@rad.net.id atau Fax 72.66.931. Cipulir Permai Blok W-25, Kebayoran Lama 12220.
Pembayaran melalaui : Dr. Yul Iskandar. Bank Mandiri Cabang Gedung Pusat Kehutanan Jakarta. a/c 102-00-040-7813-2. Pesanan tambahkan ongkos kirim 20%, minimal Rp 10.000,- (pulau Jawa), Rp 25.000. (Luar Jawa).

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: